BRI KANCA BSD Hadirkan Mesin Digital Costumer Service Untuk Permudah Layanan Nasabah

detikhukum.id, || Tangerang Selatan, 25 April 2025 — BRI terus menunjukkan komitmennya dalam mempermudah layanan kepada nasabah. Kini, giliran warga BSD dan sekitarnya yang menikmati kecanggihan mesin Digital Customer Service (Digital CS) yang dihadirkan di kantor cabang BRI BSD.

Mesin yang tampak seperti ‘ATM dengan otak super’ ini memungkinkan nasabah melakukan berbagai transaksi non-tunai secara mandiri—mulai dari buka rekening, ganti kartu ATM, hingga cetak mutasi—tanpa harus antre di teller atau customer service konvensional.

“Awalnya saya kira ini mesin kopi,” canda salah satu nasabah, Ferdi (23), yang mengaku sangat terbantu saat mengganti kartu ATM-nya hanya dalam hitungan menit. “Ternyata lebih cepat dari ekspektasi saya. Serius, nggak pakai lama, nggak pakai drama!

”Petugas di lokasi tetap siaga membantu nasabah yang baru pertama kali mencoba, namun mayoritas pengguna mengaku antarmukanya cukup ramah dan mudah dipahami.

Kehadiran mesin Digital CS ini jadi bagian dari transformasi digital BRI untuk menciptakan layanan perbankan yang lebih praktis, cepat, dan efisien. Dengan kata lain: urusan perbankan sekarang bisa selesai sebelum kopi kamu dingin.

DH/Sulaeman/red

Pos terkait