Kesiapan Layanan JTCC Saat Periode Libur NATARU 2025/26

detikhukum.id,- Jakarta, 22 Desember 2025-PT Cibitung Tanjung Priok Port Tollways (CTP Tollways) selaku Badan Usaha Jalan Tol Cibitung Cilincing (JTCC) melakukan berbagai persiapan layanan saat memasuki periode libur Hari Raya Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru 2025/26).

“Segala persiapan sudah dijalankan, dan berkoordinasi dengan segala pihak yang terkait,” ujar Erwan Dwi Winanto, selaku Direktur PT CTP Tollways.

Persiapan tersebut guna memastikan keselamatan, keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas dan angkutan jalan selama libur Nataru 2025/2026 sehingga dapat tetap melayani pengguna jalan dengan baik sesuai Standar Pelayanan Minimal (SPM) Jalan Tol. Berdasarkan data hasil prediksi dari Kementerian Perhubungan, Puncak Arus Pergi terjadi pada Rabu (24/12/2025), dan Puncak Arus Balik terjadi pada Jumat (02/01/2026).

“Layanan yang dipersiapkan meliputi layanan transaksi, lalu lintas, pemeliharaan, serta layanan tambahan lainnya,” tambah beliau.

PT CTP Tollways telah melakukan persiapan pelayanan transaksi seperti pemenuhan gerbang tol, gardu operasional, pengoperasion mobile reader, pemenuhan petugas pengumpul tol, dan pemenuhan petugas teknisi peralatan tol, mobil patroli, mobil derek, ambulance dan juga fasilitas pos Nataru di titik-titik yang diperkirakan akan terjadi kepadatan lalu lintas di JTCC, yaitu di GT Marunda dan GT Telaga Asih

“Segala persiapan tersebut dilakukan agar masyarakat dapat memanfaatkan JTCC dengan aman, nyaman, dan selamat sampai tujuan selama periode libur Nataru.” tutup beliau.

Untuk antisipasi perjalanan dan informasi terkini JTCC, pengguna dapat menghubungi Call Center 24 jam/7 hari di nomor (021) 89526545,

DH/ Yordania Emerald /red

Pos terkait