detikhukum.id, || Cikarang – Kini tak perlu lagi datang pagi-pagi untuk antre di bank. Nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Cikarang dapat menikmati layanan perbankan 24 jam melalui Mesin Digital Customer Service (Digital CS) yang telah resmi beroperasi di kantor cabang setempat.
Pemimpin Cabang BRI Cikarang, Omang Solehudin, mengatakan layanan ini dirancang agar nasabah dapat mengakses kebutuhan perbankan dengan mudah dan fleksibel. “Digital CS bisa diakses kapan saja, bahkan di luar jam kerja. Nasabah cukup datang dan melakukan transaksi sendiri,” ujarnya.
Layanan yang tersedia mencakup pembukaan rekening baru, penggantian kartu debit rusak atau hilang, cetak rekening koran, dan penerbitan ulang PIN. “Semuanya dilakukan dengan cepat dan aman,” tambahnya.
Kehadiran mesin ini juga mempercepat transformasi digital BRI. Menurut Omang, Digital CS adalah bentuk inovasi yang menjawab kebutuhan masyarakat modern. “Kami ingin nasabah merasakan layanan digital yang tidak hanya cepat, tapi juga nyaman dan aman,” katanya, Senin (26/10/2025)
Dengan kehadiran Digital CS, BRI berharap dapat meningkatkan kepuasan nasabah sekaligus memperluas akses layanan keuangan di kawasan industri Cikarang. “Inovasi ini membuktikan BRI selalu siap melayani masyarakat kapan pun dan di mana pun,” tutupnya.
DH/Sulaeman/red






